Home / NASIONAL / Peran Aktif Babinsa Keprabon Dalam Pengamanan Pembagian BST di Wilayahnya

Peran Aktif Babinsa Keprabon Dalam Pengamanan Pembagian BST di Wilayahnya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta tetap aman dan kondusif, Koptu Sugiyanto Babinsa Kelurahan Keprabon melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pembagian BST yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Keprabon jalan Diponegoro nomor 50 Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari untuk diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Minggu (12/07/2020) pukul 08.00 wib sampai selesai.

Koptu Sugiyanto menegaskan bahwa BST ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Surakarta diberikan kepada 297 KK di wilayah Kelurahan Keprabon dan untuk besar nominalnya adalah Rp 600.000, 00 per KK.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dan petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan mengambil BST agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan tata cara mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 dengan cara pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik baik sebelum atau sesudah aktivitas, jauhi keramaian atau kerumunan, hindari kontak/sentuhan fisik, jaga jarak, pakai masker dan yang utama selalu berdo’a kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan keselamatan.

“Himbauan ini merupakan bentuk preventif yang dilaksanakan oleh Babinsa dan petugas dalam rangka mencegah pandemi virus Corona/Covid-19 agar tidak semakin meluas.”tutur Sugiyanto.

Lebih lanjut Sugiyanto menambahkan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini sudah sesuai arahan Danramil 02/Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Narno bahwasanya Babinsa harus selalu aktif di wilayah binaannya yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya , dan selalu hadir dalam kegiatan apapun , contohnya para Babinsa harus memantau dan melaksanakan pengamanan pembagian BST di wilayah binaannya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan ini Suharjono S.sos MM Lurah Keprabon , Koptu Sugiyanto Babinsa Keprabon, Fajar Kantor Pos , Ani Kantor Pos , Chris Triwibowo Kasi Trantib Kecamatan Banjarsari, serta warga kelurahan Keprabon yang menerima BST.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Mantap..!! FKPPI 11.35 Surakarta Himbau Masyarakat Untuk Mendukung Dan Menciptakan Pilwalkot 2020 Aman Dan Damai

Surakarta: detikperu.com- Bertempat di RM. Tumpeng Solo Jl. Dr. Supomo No. 53 Kp. Turisari Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *