Home / NASIONAL / Peran Aktif Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing Terhadap Warga

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing Terhadap Warga

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Babinsa Koramil 06/Batuwarno desa Ronggojati Serda Setyo Budi melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Batuwarno. Kegiatan bertempat di desa Ronggojati, Rabu (7/7/2021).

Serda Setyo Budi mengatakan, Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Ya, selain memberikan dampak psikologis, Tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, adalah memberikan himbauan, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *