Home / NASIONAL / Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Safari KB Dalam Rangka Harganas Ke XXVII

Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Safari KB Dalam Rangka Harganas Ke XXVII

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735 /Surakarta Koptu Tarto bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Linmas melaksanakan pendampingan sekaligus membantu sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka Safari Program KB kesehatan di UPT Puskesmas Pucang Sawit Kecamatan Jebres. Selasa, (30/6/2020 )pukul 09:30 wib s.d. selesai.

Koptu Tarto menyampaikan bahwa Safari Program KB dalam rangka HARGANAS (Hari Keluarga Nasional ) ke 27 tahun 2020 ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin. “Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama TNI dan BKKBN,”

“Sehingga diharapkan Babinsa bisa dan mampu menjadi pelopor dalam pencarian akseptor KB serta dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria dan wanita yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab wilayahnya,”terangnya.

Lebih lanjut Tarto menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat antara lain dengan menggunakan Akseptor KB IUD, Implan/Susuk.

“Kami selaku Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan program pemerintah dua anak cukup melalui program KB.”imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula Babinsa, Babinkamtibmas beserta Linmas memberikan sosialisasi protokol kesehatan sebelum memasuki Puskesmas antara lain memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak apabila sedang menunggu antrian.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Penerapan PPKM Babinsa Setabelan Menyisir Pasar Legi Solo, Ini Alasannya

Surakarta: Detikperu.com- Babinsa Kelurahan Setabelan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Syukur dan Serda Narmin bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *