1

Tanggamus: Detikperu.com- Pengukuhan Pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menjadi Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Selasa (20/04/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh, Drs hardasyah, M.M yg diwakili oleh Zulkarnain sebagai sekcam pugung, IPDA. Okta Devi, S.H.,M.H.selaku Kapolsek pugung, Daruli, S.KM. selaku KUPT, Arya s Kamtibmas, Yusmantoni selaku babinkamtibmas, kakon Azhar Napitupulu, Munasir selaku kasi pemerintahan,

Dalam sambutannya kakon Azhar Napitupulu menyampaikan kepada seluruh warga pekon tanjung Kemala, bahwa kita sudah membentuk sebuah kampung tangguh nusantara (KTN),

Kapolsek pugung IPDA.Okta Devi,SH.,M.H.mengatakan bahwa apabila sudah di kukuhkan kampung tangguh nusantara, mari kita bersama-sama menjalankan tupoksi masing-masing sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” ujarnya.

Kapolsek pugung Tanggamus, menghimbau kepada warga pekon tanjung Kemala, supaya meningkatkan kewaspadaan, atau keamanan untuk lingkungan pekon tanjung Kemala,

Salah satunya yaitu untuk kenyamanan kita dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,

“Bagi yang hendak menjalankan ibadah shalat tarawih, agar berhati-hati bagi yang membawa kendaraan ke masjid, agar memasang kunci pengaman, supaya dapat menghindari dari orang orang yang tidak bertanggung jawab,” himbaunya.

Di dalam sambutannya Daruli, S.KM. selaku kepala puskesmas menerangkan kepada anggota kampung tangguh Nusantara (KTN), apa bila ada warga yang terkena gejala covid, agar cepat ditangani, atau segera datang langsung ke rumah pasien tersebut, agar dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,”

“Selain itu tetap patuhi protokol kesehatan , “terangnya.

Zulkarnain selaku sekcam menyampaikan bahwa, mudah mudahan dengan terbentuknya kampung tangguh Nusantara ( KTN) ini, bisa mengurangi dampak dari covid 19.” Harapnya. (Arif)