Home / ADVERTORIAL / Pemkab Tulang Bawang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021, Hj. Winarti S.E., M.H: Mengajak Semua Pihak Untuk Tetap Berkomitmen Membangun

Pemkab Tulang Bawang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021, Hj. Winarti S.E., M.H: Mengajak Semua Pihak Untuk Tetap Berkomitmen Membangun

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Bappeda Litbang) mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021 di Rupatama, Kamis (05/03/2020).

Selain Bupati Tulangbawang, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung beserta rombongan, Forkopimda Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang, Kajari, Dandim, Ketua DPRD, Kapolres, Pejabat di lingkup Pemkab Tulangbawang, serta Camat dan Kepala Kampung.

Musrenbang kali ini membahas mengenai peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kerakyatan, menuju Kabupaten Tulang Bawang yang sejahtera, mandiri dan aman untuk para investor asing masuk berinvestasi di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti S.E., M.H “mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bekerja keras dan juga memastikan aktivitas yang dirancang SKPD harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kesejahteraan masyarakat Tulangbawang,” ungkap Bupati.

Menurut Winarti, acara Musrenbang yang digelar pada hari ini sudah sesuai dengan arahan dari Gubernur Lampung, pelaksanaannya pun bukan hanya sekedar seremonial pelengkap kegiatan saja, namun sebagai acuan untuk menargetkan hal-hal yang rasional untuk dicapai.

“Pelaksanaan musrenbang ini pun sudah membuktikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang siap untuk berkomitmen dalam mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat, Terlebih lagi mengenai pemberitaan yang sempat viral beberapa waktu yang lalu mengenai jalan-jalan nasional yang ada disini sudah mulai dianggarkan oleh pusat untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

“Untuk Tujuan dan sasaran pembangunan nasional terkhusus pembangunan Provinsi Lampung, diperlukan kontribusi di semua elemen baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Kelurahan, maka koordinasi, sinergi, dan partisipasi antar jenjang akan menjadi sebuah kunci keberhasilan kita bersama,” terang Winarti.

Pada kesempatan ini juga, Winarti menerangkan capaian pembangunan di Provinsi Lampung, pada pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,27 persen pada tahun 2019. Angka itu meningkat 0,2 persen dibandingkan tahun 2018 yang hanya tumbuh sebesar 5,25 persen.

Capaian pembangunan Provinsi Lampung selama tahun 2019 itu bisa menjadi tujuan kita dalam menyusun rencana kerja daerah, himbaunya.

Perlu kita ketahui lanjut Winarti, saat ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada tahun 2019 tercatat sebesar 5,27% meningkat 0,2% dibandingkan tahun 2018 yang hanya tumbuh sebesar 5,25%.Capaian pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung selama tahun 2019 itu bisa menjadi tujuan kita dalam menyusun rencana kerja daerah, himbaunya.

Disamping itu, Winarti juga mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen membangun Kabupaten Tulangbawang ini sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan Tulangbawang yang lebih baik lagi, sesuai motto “Bergerak Melayani Warga”, pesan Bupati. (Adv)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Polisi Gerebek Rumah di Perum Bhayangkara Kampung Warga Makmur Jaya

Tulang Bawang: Detikperu.com- Seorang pria berinisial AI (28), warga Jalan Ethanol, Perum Bhayangkara, Kampung Warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *