Home / LINTAS DESA / Pemerintah Tiyuh Penumangan Verifikasi Data BLT Gelombang Ketiga

Pemerintah Tiyuh Penumangan Verifikasi Data BLT Gelombang Ketiga

image_pdfimage_print

Tubaba: detikperu.com- Pemerintah Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan rapat verifikasi data dalam rencana pembagian (Bantuan Langsung Tunai) BLT gelombang ke-3 di Balai Tiyuh Setempat, Kamis (10/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Tiyuh Penumangan, Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh, Pendamping Tiyuh serta seluruh aparatur Tiyuh Penumangan.

Kepalo Tiyuh Penumangan dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Tiyuh mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk memverifikasi data penerima yang berhak untuk menerima BLT gelombang ketiga.

“Hari ini kita memverifikasi data penerima BLT, yang anggarannya kita alokasikan dari anggaran ulang tahun Tiyuh yang berjumlah Rp.16.200.000,- yang artinya hanya akan ada 18 KPM (keluarga penerima manfaat),”ujarnya.

Hal ini juga di aminkan oleh kartini selaku bendahara keuangan,yang mengatakan “anggaran yang seharusnya digunakan untuk memperingati hari ulang tahun tiyuh akan kita alihkan untuk pembagian BLT gelombang ke-3,”ucapnya.

“dan ini diharapkan agar setiap kepala suku dan RT harus benar-benar memilih warganya yang tidak mampu dan belum sama sekali menerima bantuan,”harapnya.

Sementara itu, Purwanto selaku pendamping tiyuh mengatakan bahwa untuk tiyuh penumangan sendiri sudah sangat baik dalam melakukan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2020.

“Tiyuh Penumangan ini sudah sangat baik dalam melakukan pengelolaan dana, hal ini terbukti dengan keluarnya sertifikat dari Kemendes yang hanya diterbitkan 51 sertifikat sedangkan di kabupaten tubaba ini ada 93 tiyuh,dan ini merupakan prestasi sendiri untuk tiyuh penumangan”.Tutupnya.

Penulis: Firman

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pemkab Tulang Bawang Barat Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP memperingati Hari Lingkungan Hidup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *