Home / LINTAS DESA / Pemerintah Tiyuh Penumangan Salurkan Program Bantuan Mantra

Pemerintah Tiyuh Penumangan Salurkan Program Bantuan Mantra

image_pdfimage_print

Tubaba: detikperu.com- Pemerintah Tiyuh (red-desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat salurkan program Bantuan Maju dan Sejahtera (Mantra) yang bertempat di Balai Tiyuh setempat., Selasa (26/01/2021).

Bantuan yang menjadi program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat dan diklaim menjadi satu-satunya di indonesia, yang digagas oleh Bupati UMAR AHMAD, S.P sejak tahun 2018 ini dibuat agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Tubaba.

Seiring terjadinya pandemi covid-19 maka bantuan ini menjadi salah satu bantuan yang bisa mengcover dan bersinergi dengan bantuan pemerintah pusat., Perlu diketahui bahwa sudah banyak bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi seperti BST, PKH, dan BPNT namun dengan keterbatasan kuota yang ada maka tidak mungkin cukup untuk memenuhi kuota yang ada di kabupaten Tubaba, maka disinilah peran bantuan Mantra lebih terasa karena bila ada masyarakat yang belum tersentuh maka bisa di cover oleh program MANTRA ini.

Fitri andriani selaku Plh.Kepalo Tiyuh Penumangan mengatakan “permintaan maafnya kepada masyarakat Tiyuh Penumangan mengingat seharusnya bantuan ini sudah disalurkan sejak akhir Desember 2020 tapi berhubung terdapat kuota tambahan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) maka data harus kami validasi ulang,” katanya.

“Penyaluran bantuan hari ini berjumlah 368 KPM dan untuk penambahan yang 32 KPM akan segera menyusul,”imbuhnya.

“Saya juga mengharapkan untuk masyarakat yang akan ke Balai Tiyuh untuk mendapat tetap dapat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan dan jaga jarak.” Tutupnya. (Patjri)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *