Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Pemerintah Tiyuh Penumangan Saluran BLT- DD Tahap Pertama Tahun 2021

Pemerintah Tiyuh Penumangan Saluran BLT- DD Tahap Pertama Tahun 2021

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Pemerintah Tiyuh (red-Desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2021 tahap pertama. Senin (08/03/2021).

Realisasi penyaluran BLT-DD tahap pertama dipimpin langsung oleh Pj. Kepalo Tiyuh Penumangan Indah Fitriani, S.pd, Sekertaris Tiyuh, Bendahara Tiyuh, seluruh Perangkat Tiyuh serta didampingi Ketua BPT Ruldin Ahyar.

Penyalurannya BLT-DD tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib dengan sasaran sebanyak 66 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari seluruh Tiyuh (Desa) Penumangan pada Suku 1 hingga Suku 12.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-DD yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Tiyuh. Besaran BLT-DD yang disalurkan sebesar Rp. 300.000,-

Pj.Kepala Tiyuh (Desa) Penumangan Indah Fitriani, S.pd mengatakan, sasaran penerima BLT-DD adalah warga yang terdampak COVID-19, dan yang penting sama sekali belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah baik pusat maupun daerah seperti, bantuan PKH, BPNT, BST, dan segala bentuk bantuan lainnya.

“Pada hari ini kita membagikan BLT-DD tahap pertama tahun 2021 kepada 66 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Namun perlu diketahui BLT-DD tahap pertama tahun 2021 ini ada perbedaan dalam penyaluran nya yang kita bagikan satu bulan dulu yakni, untuk bulan Maret karena Dana Desa (DD) 40% di tahap pertama khusus untuk pembagian BLT-DD di transfer langsung oleh kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) Kotabumi dan seterusnya nya di bulan berikut nya akan sama di transfer oleh KPPN dan akan berlangsung penyalurannya selama 5 (lima) bulan,” terang Pj. Kepalo Tiyuh Indah Pitriyani kepada derikperu.com

“Jadi untuk BLT-DD tahap pertama ini tahun 2021 sebesar Rp 300 ribu untuk tiap bulan selama 5 bulan yakni dari Januari, Februari, Maret, April dan Mei tetapi saat ini yang kita salurkan untuk bulan Maret dulu untuk bulan berikut nya menunggu transfer dari KPPN artinya jika tiyuh sudah melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk bulan berikutnya KPPN akan mentransfer.

Kemudian, selama proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama terlihat warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker serta menjaga jarak.” Pungkasnya. [firmansyah]

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *