Home / LINTAS DESA / Pemerintah Pekon Suka Jadi Melaksanakan Program PKTD Tahun 2021

Pemerintah Pekon Suka Jadi Melaksanakan Program PKTD Tahun 2021

image_pdfimage_print

Tanggamus: Detikperu.com (SMSI)-
Warga dan aparatur Pekon Suka Jadi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus kembali melaksanakan gotong royong dan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di Pekon setempat. Minggu (13/06/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Pekon Sultoni, Pendamping Pekon Ahmad Saifi, aparatur Pekon dan warga setempat.

Sultoni selaku Kepala Pekon mengatakan bahwa kegiatan ini kembali dilakukan untuk menjaga kebersihan Pekon dan ini merupakan salah satu Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Ya hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih untuk menjaga kebersihan Pekon dan menjalankan program PKTD di Pekon Suka Jadi ini,” ucapnya.

“Kami membersihkan jalan di Pedukuhan Suka Banjar, Pedukuhan Way Temiang yang merupakan jalan untuk mengeluarkan hasil pertanian dan Tempat Pemakaman Umum (TPU),” imbuhnya.

“Dan kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu perekonomian warga di Pekon Suka Jadi ini.” Harapnya.

Untuk diketahui Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal, yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Definisi atau pengertian Padat Karya Tunai Desa tersebut sesuai ketentuan Pasal 1 poin 15 Permendes 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Penulis: Arif

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Wakil Bupati Terima Audiensi PII Tanggamus

Kotaagung Timur, Detikperu.com- Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafe’i didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *