Home / LINTAS DESA / Pemerintah Desa Eka Mulya Salurkan BLT-DD Kepada 37 KPM

Pemerintah Desa Eka Mulya Salurkan BLT-DD Kepada 37 KPM

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com- Pemerintah Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji timur Kabupaten Mesuji, telah melaksanakan Penyaluran BLT-DD tahap keempat bulan April 2021 kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Kamis tanggal 01 Juli 2021 yang lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Eka Mulya dan dihadiri oleh Kepala Desa Eka Mulya, Staf Kecamatan, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh perangkat Desa setempat.

Kepala Desa Eka Mulya menuturkan bahwa Berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dan peraturan menteri Keuangan (PMK) 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan keuangan desa.

“Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa dalam kategori miskin termasuk lansia, janda-janda tua dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 per KPM dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021,” ujar khorudin kepada awak media, Rabu (14/07/2021).

Dirinya pun berharap kepada penerima BLT DD untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya demi kepentingan dan peningkatan perekonomian keluarga.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Eka Mulya berharap agar BLT-DD yang telah dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Eka Mulya dalam kondisi pandemi saat ini, dan tak henti-hentinya kami mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus covid 19,” harapnya. (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Bhabinkamtibmas Desa Margo Mulyo Datangi Rumah Warga Yang Belum Divaksin

Mesuji, Detikperu.com- Dalam penanganan Penyebaran Virus Covid-19 yang melanda Negeri ini, seluruh Instansi berjibaku, mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *