Home / DAERAH / Lampung Utara / Pemdes Sukoharjo Alokasikan Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2020 Untuk Pembangunan Dan Penanggulangan Covid-19

Pemdes Sukoharjo Alokasikan Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2020 Untuk Pembangunan Dan Penanggulangan Covid-19

image_pdfimage_print

Lampung Utara: detikperu.com-

Pemerintah Desa Sukoharjo, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 Tahap Pertama 40% untuk Membangun Drainase/Siring Pasang, Pembangunan Pagar PAUD, Pembangunan Sumur Bor, Serta Penanggulangan Covid-19.

Kepala Desa Sukoharjo Diwakili oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) M. Salikun menjelaskan, DD Tahap pertama tahun 2020 telah kami realisasikan dengan melaksanakan Pembangunan Drainase/Siring Pasang sepanjang 542 M yang tersebar di 5 Rt dalam 3 dusun.

“DD tahap pertama 40% juga kami pergunakan untuk membangun Pagar PAUD dengan panjang 42 M, dan tinggi 1,5 M, selain itu kami juga melaksanakan Pembangunan Sumur Bor Sebanyak 2 titik yang tersebar di 2 Dusun, Alhamdulillah pelaksanaannya telah selesai,”terang M. Salikun saat berbincang bincang dengan pewarta Sabtu (20/06/2020)

Dirinya juga menerangkan,selain melakukan pembangunan Fisik , DD 40% tahap pertama juga kami pergunakan untuk Pembelian Bibit Alpukat yang dibagikan kepada warga, menanggulangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Mendirikan Posko Penanggulangan, Membagikan Masker, Menyediakan APD untuk para relawan dan kami juga telah menyediakan Tempat mencuci tangan di setiap fasilitas umum.Jelasnya.

Disinggung mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) dirinya menjelaskan, Untuk saat ini belum bisa direalisasikan kepada masyarakat, Dikarenakan DD tahap pertama telah tersalurkan untuk penanggulangan Covid-19 dan Pembangunan Fisik.

“Untuk penyaluran BLT DD akan kita salurkan kepada masyarakat pada Anggaran DD tahap kedua,mengingat DD tahap Pertama telah kita realisasikan untuk pembangunan Fisik, jadi dana tidak cukup untuk pembagian BLT,”ucapnya.

Dirinya berharap dengan penundaan pembagian BLT masyarakat dapat bersabar dan mengerti karna DD tahap pertama telah terealisasi untuk pembangunan, sebelum Pandemi Covid-19 mewabah dan ditetapkannya peraturan pemerintah tentang penyaluran BLT yang dianggarkan dari Dana Desa,”Harap M. Malikun mewakili Kepala Desa, Saptono.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kasiman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sukoharjo karna telah melaksanakan tugas dan amanah dari pemerintah pusat dalam melaksanakan pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa Tahap Pertama di tahun 2020 Dengan baik.

“Alhamdulillah pembangunan di desa kami telah terlaksana dengan baik, sesuai dengan aturan dan setiap kegiatan pembangunan selalu melibatkan masyarakat,”ucap Kasiman

Lebih lanjut Kasiman berharap dan mengajak warga masyarakat untuk bersama sama merawat setiap bangunan yang telah dikerjakan demi untuk kemajuan desa dibidang pembangunan, “Semoga Desa kami dapat lebih maju dan lebih baik lagi khususnya di bidang pembangunan desa”.harapnya.
Penulis : febri

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

PT. GPM Sudah Melaksanakan Pekerjaan Sesuai Kontrak

Tulang Bawang: detikperu.com- Hak Jawab PT. Giga Patra Multimedia, terkait dengan pemberitaan Pengadaan Bandwidth di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *