Home / NASIONAL / Peltu Suyata Pimpin Anggota Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Peltu Suyata Pimpin Anggota Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Contact tracing atau pelacakan kontak erat pasien COVID-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Anggota Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin oleh Batuud Peltu Suyata, beserta anggota Polsek Jatisrono mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Jatisrono I dan Bidan Desa setempat, dalam melaksanakan contact tracing kepada warga di Desa Pandeyan dan Desa Sumberejo, Jum’at(18/6).

Batuud disela kegiatan menyampaikan, Tracing contak harus dilakukan guna mencari, menelusuri dan melacak, serta mengidentifikasi siapa-siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, untuk memutus rantai penyebarannya.

Dalam pelaksanaan tracing, didahului dengan menjelaskan tujuan dari kedatangan seluruh petugas, selanjutnya petugas melaksanakan pendataan dan tanya jawab. Selain mendata, petugas kesehatan juga melaksanakan swab test.

Dalam kesempatan tersebut petugas meminta kepada warga, agar melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab yang dilaksanakan guna mengetahui lebih lanjut kesehatan dari warga tersebut, dan meminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Lindungi Anak, Generasi Masa Depan Kita

Jakarta: Detikperu.com (SMSI)- Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *