Home / NASIONAL / Peltu Dedy : Koramil 06/Batuwarno Siap Bersinergi Sukseskan Program KB

Peltu Dedy : Koramil 06/Batuwarno Siap Bersinergi Sukseskan Program KB

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com-

Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan mewakili Danramil Kapten Inf Budi Raharjo melaksanakan Koordinasi dengan PLKB dan PPKBD di Balai Pertemuan PLKB Kecamatan Batuwarno, Kamis(27/08/2020).

Peltu Dedy menjelaskan, kegiatan koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka rencana pelaksanaan Safari KB dalam rangka hari Kontrasepsi se-Dunia TA 2020.

Lebih lanjut Batuud menyampaikan, Koramil 06/Batuwarno akan bersinergi bersama petugas KB di lapangan guna mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti pelayanan KB.

Perlu diketahui, dalam undang-undang no 34 tahun 2004, tugas pokok tentara yang tergolong kepada Operasi Militer Selain Perang terdapat sebanyak empat belas point, salah satunya adalah membantu tugas pemerintah di daerah. Dengan demikian sesuai dengan amanat Undang undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, salah satu Program Pemerintah Daerah yang sangat penting adalah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Koramil yang berada di lapangan untuk ikut bersama-sama dalam mensukseskan program KB, karena pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Koordinator PLKB Dra. Kristianingsih, M.Hum., Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo diwakili oleh Bati Tuud Plt Dedy Kurniawan, PPKBD se-Kecamatan Batuwarno,

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta).

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Momentum Hari Listrik Nasional, Srikandi PLN Berikan Dukungan Kepada Tenaga Medis

Sebagai komunitas perempuan profesional di PLN, Srikandi PLN mendukung para tenaga medis yang mayoritas perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *