Home / DAERAH / Tulang Bawang / Peltu Apriansyah Komsos Bersama Petani Singkong

Peltu Apriansyah Komsos Bersama Petani Singkong

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: Detikperu.com- Peltu Apriansyah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, yang bertugas sebagai Babinsa Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, melaksanakan kegiatan komsos bersama petani singkong di lahan Bapak Roni, Senin (01/03/2021).

Peltu Apriansyah menyampaikan bahwa wilayah Kampung Mekar Jaya mayoritas lahan pertanian berupa ladang atau tegalan dan kondisi lahan pertaniannya tadah hujan.

“Lahan seperti ini sangat cocok ditanami tanaman ketela pohon atau singkong,” kata Peltu Apriansyah.

Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pengganti beras.

Lebih lanjut Peltu Apriansyah menyarankan kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman pangan, salah satunya seperti singkong. Karena tanaman ketela pohon tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif pengganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan.

Bapak Roni (49) selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah datang keladangnya.

“Terima Kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan perhatian kepada kami para petani singkong, semoga apa yang menjadi harapan bapak, kami mampu melakukannya”, tuturnya. (Herli)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Kepedulian Bupati Winarti Mendapatkan Apresiasi Luar Biasa Dari Pedagang Pasar Unit II

Tulang Bawang, Detikperu.com- Upaya Cepat Tanggap Bencana ditunjukkan Bupati Tulang bawang Dr Hj Winarti SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.