Home / NASIONAL / Peduli Sesama, Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Peduli Sesama, Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Musim Kemarau berkepanjangan yang melanda beberapa daerah di seluruh Indonesia membawa dampak kekeringan di beberapa wilayah, termasuk di beberapa desa di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa tengah.

Menyikapi hal tersebut, Minggu (22/11/2020) Anggota Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta, yang dipimpin langsung oleh ketua BFM Bayu Aji Kusuma, SH melaksanakan Bakti Sosial pengiriman air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan yang berada di Kabupaten Sragen, yakni Kecamatan Jenar dan Kecamatan Tangen.

Saat ditemui Media, Ketua BFM Swadek Indonesia Distrik Surakarta Bayu Aji, SH mengatakan bahwa Bikers FKPPI Motherland (BFM) adalah merupakan komunitas bersepeda motor dibawah naungan FKPPI 1135 Surakarta.

“Kami bersepeda motor bersama dengan 50 orang anggota dengan dikawal team relawan dari FKPPI 1125 Sragen bergerak menuju ke Sasaran dengan membawa 4 unit mobil tangki yang masing-masing berisi 4000 liter dan selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.”tuturnya.

Lebih lanjut Bayu Aji menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mensosialisasikan BFM Distrik Surakarta juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu saat terlebih saat Pandemi seperti ini.

“Diharapkan bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban warga yang saat ini dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan.”pungkasnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Tingkatkan Imunitas Dan Kebersamaan, BFM Distrik Surakarta Gelar Touring Bersama

Surakarta: Detikperu.com- Dalam rangka memelihara kesehatan dan menjaga imunitas tubuh, segenap anggota BFM Distrik Surakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *