Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Peduli Penghijauan, Polres Tulang Bawang Barat Tanam 3000 Pohon

Peduli Penghijauan, Polres Tulang Bawang Barat Tanam 3000 Pohon

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- Sebagai bentuk upaya untuk menjaga keseimbangan,kelestarian lingkungan, kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui jajarannya di Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan program penanaman 3000 Pohon di Kabupaten setempat. Jum’at (10/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tubaba bersama jajarannya, Dandim 0412/LU dengan jajarannya, Bupati yang diwakili Asisten III, Waka I DPRD, Kepala OPD, dan seluruh organisasi wartawan di Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Tubaba mengatakan bahwa betapa pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar wilayah kita terutama di saat tibanya di musim penghujan yang mana dapat menyerap air sehingga dapat meminimalisir longsor dan banjir.

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman S.IK. saat diwawancarai para awak media pukul 09.13 Wib. Bahwa hari ini secara serentak seluruh kepolisian di Indonesia melakukan penanaman pohon, baik ditingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek di seluruh wilayah indonesia.

“Kegiatan yang bertema Polri Peduli Penghijauan ini,satu pohon untuk generasi penerus bangsa merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri yang mana bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, Adapun tempat yang akan kita tanam diantaranya Mapolres, seluruh Polsek, Lapangan Panaragan Jaya, dan Koramil,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad yang di wakili oleh Asisten III Rasidi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran Polres Tulang Bawang Barat karena ketidakhadiran Beliau pada acara hari ini dikarenakan adanya acara di Jakarta.

Beliau melanjutkan Bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Tubaba, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan adanya program penanaman pohon oleh kepolisian,dan kami selaku jajaran pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat akan sepenuhnya mendukung kegiatan ini,karena ini merupakan suatu hal yang luar biasa,” tutupnya

Acara yang berlangsung santai ini pun ditutup dengan acara makan bersama kapolres beserta jajaran maupun dari segenap undangan yang hadir.(fir)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Atraksi Pencak Silat Tunggal Baku Sambut Pengurus SMSI Provinsi Lampung

Tubaba: detikperu.com (SMSI-TBB) –Atraksi seni beladiri pencak silat seni tunggal Baku menyambut rombongan pengurus Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *