Home / NASIONAL / Pastikan Vaksinasi Massal Aman Dan Lancar, Ini Yang Dilakukan Petugas Gabungan

Pastikan Vaksinasi Massal Aman Dan Lancar, Ini Yang Dilakukan Petugas Gabungan

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Pelda wagiyo dan sertu Agus Pramono, Anggota Koramil 15/Jatipurno Kodim 0728/Wonogiri mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Selain untuk kelancaran, juga bertujuan agar setiap kegiatan terlaksana sesuai standar protokol kesehatan yang digelar di Pendopo Kec. Jatipurno Kab.Wonogiri, Kamis (21/10).

Hadir dalam Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Ka.UPTD puskesmas Jatipurno. Polsek Jatipurno Aiptu Dik, Bripka Dedi Suryanto. Tim Nakes dan bidan desa se Kec Jatipurno dan Kepala desa se Kec.Jatipurno.

“TNI punya kewajiban untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mengamankan segala hal, termasuk memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai prokes,”ucap Pelda Wagiyo.

Dia mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat itu, selaku aparat teritorial memang mempunyai tugas ekstra, yaitu untuk mengajak masyarakat tertib, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Pelda Wagiyo juga mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin. Dia menyebut vaksin tersebut aman dan halal, karena sudah mendapat rekomendasi BPOM dan izin MUI.

Di tempat terpisah Kapten Inf Jiman selaku Danramil menekankan kepada para anggotanya, agar hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,”tutupnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Tim Penyidik Kejati NTT Tetapkan Mantan Bupati Kupang Sebagai Tersangka Korupsi

Kupang, Detikperu.com- Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur telah menemukan 2 (dua) alat bukti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *