Home / NASIONAL / Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Bagi Prajurit Dan PNS Korem 074/Warastratama

Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Bagi Prajurit Dan PNS Korem 074/Warastratama

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Korem 074/Warastratama gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Sapta Marga Korem 074/Warastratama, Selasa (10/11/2020) .

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Para Kasi dan seluruh Prajurit serta PNS Korem 074/Warastratama.

Danrem 074/Warastratama mengharapkan peringatan Maulid Nabi ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dikatakan Danrem, bahwa secara substansi, perayaan Maulid Nabi merupakan upaya untuk mengenal keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Hal itu sangat penting karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai Media Introspeksi dalam rangka terus meningkatkan kadar kualitas ajaran agama,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Selain itu, Kolonel Inf Rano Tilaar juga mengharapkan agar Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari, sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera. Salah satunya dalam menjaga kesolidan serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama karena terdampak Pandemi Covid-19 yang saat ini telah mengakibatkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan perekonomian.

“Ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini, marilah kita senantiasa meneladani semua apa yang terdapat dalam diri Nabi Muhammad SAW, sehingga kita semua peduli dan berempati kepada sesama manusia. Hal ini sesuai dengan tema peringatan kali ini, yaitu : Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid 19,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut, selaku penceramah yang menyampaikan uraian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah KH. Muhammad Halim, S.H dari Ponpes Takmirul Islam.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Dirikan Posko Bencana, PLN Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Hingga Minggu pagi, 33 gardu sudah menyala kembali sehingga sebanyak 7.697 pelanggan telah mendapatkan suplai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *