Home / DAERAH / Mesuji / Musrenbang RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Panca Jaya Dilakukan Secara Virtual

Musrenbang RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Panca Jaya Dilakukan Secara Virtual

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, yang digelar di Balai Desa Adi Luhur kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji secara virtual.

Acara yang berlangsung dihadiri Prasetiyo Yura B.,SH.MM selaku Camat setempat berserta jajarannya, dan juga seluruh kepala Desa dalam lingkup kecamatan Panca Jaya, selain daripada itu, acara tersebut juga di monitoring oleh Bupati H.Saply TH dan Wakil Bupati Mesuji Haryati Cenderalela, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Sos secara virtual zoom meeting, Kamis (18/02/2021)

Walaupun acara tersebut dalam keadaan agak terganggu dikarenakan diguyur hujan, Alhamdulillah masih berlangsung khidmat dan lancar.

Pelaksanaan musrenbang ini, adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan agar lebih terarah, tepat sasaran, tepat waktu yang bersinergis baik antar sektor maupun wilayah serta memperhatikan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan sehingga dapat diatasi, Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Prasetiyo Yura dalam sambutanya.

”Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Panca Jaya Secara Virtual. Memperhatikan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 98 dijelaskan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota di Kecamatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 8 merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa/kelurahan di lingkup kecamatan, ” paparnya.

“Saya juga berharap kedepannya agar jalan kabupaten dari desa Fajar Indah,Fajar Baru,Fajar Asri sepanjang lebih kurang 6 KM, agar segera di bangun karena akan kebutuhan masyarakat yang melalui jalan tersebut sangat tinggi.

Terkait dengan desa terang,maka kebutuhan akan PJU(Penerangan Jalan Umum) sangat diharapkan oleh masyarakat Kecamatan panca Jaya, terutama pada ruas jalan kabupaten.

kepada dinas perkim harap kami untuk jalan kawasan pada 7 (tujuh) desa yang ada di Kecamatan Panca Jaya dapat terealisasi

Dan juga masyarakat mengharapkan
Pasar di desa Adi Luhur Kecamatan Panca jaya agar cepat dibuka, “harapnya

Dalam akhir penyampainya, Prasetiyo Yura berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita bisa dapat mensukseskan kegiatan pemerintah kabupaten mesuji lebih baik lagi kedepannya.

“Hasil kerajinan tenun ini dipesan untuk kain sarung, tak ada lagi halangan membangun anggaran tersedia alat mendukung.” Tutupnya. (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Desa Margo Mulyo Datangi Rumah Warga Yang Belum Divaksin

Mesuji, Detikperu.com- Dalam penanganan Penyebaran Virus Covid-19 yang melanda Negeri ini, seluruh Instansi berjibaku, mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *