Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Musrenbang Kecamatan Tulang Bawang Udik

Musrenbang Kecamatan Tulang Bawang Udik

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com (SMSI)- Peduli pemulihan Ekonomi Daerah, pemerintah Kecamatan Tulang Bawang Udik, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Peningkatan Kualitas SDM Pemberdayaan Masyarakat (Musrenbang), tingkat kecamatan untuk pengusulan kegiatan tahun 2022 bertempat di Kantor Balai Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten, Tulang Bawang Barat, provinsi Lampung, Rabu (26/1/2022).

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut dibuka Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan, SH,. MH, mengutip dari sambutannya, Iwan menyampaikan apa yang telah dan disusun disampaikan ke pemerintah Kabupaten, agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak.

“Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, Kegiatan Musrenbang ini didasari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Mekanisme Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan,” terangnya.

Menurut Iwan, perumusan prioritas pelaksanaan program atau kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip partisipatif melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa/ Tiyuh (Musrenbang Tiyuh) setiap usulan aspirasi harus selaras dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)

“Nantinya akan lebih memudahkan aspirasi yang disampaikan tersebut dengan rencana yang telah disusun oleh pemerintah daerah, sehingga kita bisa melihat dan mendengar usulan yang telah diklasifikasikan ditingkat Tiyuh yang akan menjadi gambaran untuk pengusulan kegiatan 2022,” Cetus Iwan.

Pada kesempatan yang Asisten 1 (satu) mewakili Bupati Tubaba memaparkan, dalam pengelolaan anggaran Kabupaten dengan anggaran Dana Desa, Masih dibatasi oleh Aturan-aturan, bagaimana anda mengatur Dana Desa (DD) begitu juga mengatur anggaran Kabupaten. Perlu di utamakan pembangunan yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, SP, di wakili oleh Asisten 1 (satu) Bayana, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Inspektorat, Camat Tulang Bawang Udik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepalo tiyuh se-Kecamatan TBU serta tokoh masyarakat setempat. (Tim SMSI-TUBABA)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

KELUARGA SMSI TUBABA BERDUKA

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com- Innalillahi wa Inna ilaihi Raji’un, Berita duka disampaikan kepada sanak saudara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.