Home / DAERAH / Tulang Bawang / Meriahkan HUT Ke-24, Pemkab Tuba Melalui Dinas Perikanan Adakan Lomba Masak

Meriahkan HUT Ke-24, Pemkab Tuba Melalui Dinas Perikanan Adakan Lomba Masak

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: Detikperu.com- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang meriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke-24 dengan mengadakan lomba masakan serba ikan di lingkup Pemkab setempat belum lama ini (15/3).

Perlombaan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangbawang.

Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang menggelar lomba masak serba ikan sesuai dengan Surat Undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Nomor : 523/40/V.20/TB/III/2021, tentang Pemberitahuan Kegiatan Dalam Rangka HUT TUBA ke-24.

Pelaksanaan lomba masak serba ikan tersebut diikuti oleh 15 peserta yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, di Kabupaten Tulangbawang, lomba tersebut juga dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta lomba, membuat dan menyajikan masakan serba ikan di Kantor Dinas mereka masing-masing, dewan juri akan mengunjungi di Kantor peserta lomba untuk melakukan penilaian, jadi lomba yang kita lakukan tidak menyebabkan pengerumunan orang.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Akmal mengungkapkan salah satu tujuan mendasar kegiatan ini dilaksanakan diantaranya memberikan edukasi kepada peserta agar lebih terampil dalam memasak berbahan baku ikan.

“Selain terampil nantinya peserta bisa menyebarluaskan informasi kandungan gizi serta manfaat konsumsi ikan bagi kesehatan, terlebih meningkatkan angka konsumsi ikan,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi satu inovasi bagi peserta untuk bisa menciptakan menu makananan berbahan ikan dari berbagai jenis masakan ,sehingga ini nantinya menambah selera makan keluarga, terutama bagi anak anak dan pastinya meningkatkan konsumsi ikan sesuai standar nasional.

Adapun untuk lomba sendiri nantinya setiap peserta akan dinilai langsung oleh tim penilai atau juri yang terdiri dari Dyah Ambarwati, S.Sos dari unsur PKK, Yusuf Zaid dari unsur Dinas Kesehatan dan Liza A. Putri, S.Pi., M.IP dan Sanariyah, S.H., M.M. dari dinas perikanan Kabupaten Tulangbawang.

Untuk pengumuman pemenang lomba ini nantinya akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2021 ini.” Pungkas Akmal.

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Tulang Bawang Raih Gelar Ke -8 Peraihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK – RI

Tulang Bawang, Detikperu.com- Bertempat di kantor BPK -RI perwakilan provinsi Lampung ( 18/5) Kabupaten Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.