Home / NASIONAL / Memanfaatkan Limbah, Serda Budiono Prakarsai Bank Sampah di Wilayah Binaan

Memanfaatkan Limbah, Serda Budiono Prakarsai Bank Sampah di Wilayah Binaan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Bertempat di RT 02 dan RW 01 Kelurahan Kepatihan Wetan Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Serda Budiono prakarsai kegiatan pencanangan Bank sampah di wilayah Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta.Sabtu (12/12/ 2020) pukul 09.00 Wib .

Budiono menegaskan Bank sampah memiliki beberapa manfaat bagi manusia dan lingkungan hidup,seperti membuat lingkungan menjadi bersih,menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan dan membuat sampah menjadi barang ekonomis.

“Kami selaku Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan menyampaikan Bank sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilih serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah.”tuturnya.

” Warga yang menabung yang juga disebut nasabah memiliki buku tabungan dan dapat meminjam uang yang nantinya dikembalikan dengan sampah seharga uang yang dipinjam.”imbuhnya.

“Sampah yang ditabung ditimbang dan dihargai dengan sejumlah uang nantinya akan dijual di pabrik yang sudah bekerja sama, Sedangkan plastik kemasan dibeli ibu-ibu PKK Kelurahan Kepatihan Wetan.”pungkas Budiono.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About admin2020

Check Also

Babinsa Kelurahan Tegalharjo Bagikan Masker Gratis Kepada Linmas Dan Petugas Kebersihan

Surakarta: Detikperu.com- Sertu Joko Riyanto selaku Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04 Jebres Kodim 0735 Surakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *