Home / LINTAS DESA / Masyarakat Desa Panggung Jaya Terbantu Dengan Adanya BUMDES

Masyarakat Desa Panggung Jaya Terbantu Dengan Adanya BUMDES

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com- Desa Panggung Jaya Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji telah mendirikan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) pada tahun 2017 dengan pagu Anggaran senilai Rp.87.000.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Dengan adanya BUMDES di desa Panggung Jaya sangat membantu masyarakat setempat untuk memperlancarkan kebutuhan masyarakat seperti mendirikan ATM, menjual tabung gas Elpiji, dan Beras JM (Jaya Makmur),

Harapan Kepala Desa Ate Rukmana dengan adanya BUMDES ini supaya bisa meningkatkan Pades (pendapatan asli desa).

“Sistem pengelola usaha milik desa tersebut itu langsung kita serahkan ke masyarakat yang diketuai oleh SARMAN, dari berdirinya BUMDES pada tahun 2017 sampai sekarang alhamdulilah sudah banyak peningkatan bahkan BUMDES sekarang sudah mempunyai saldo sebanyak Rp.848.183.250.

“Selain itu juga saya selaku kepala desa selalu memantau usaha tersebut dan selalu berkoordinasi supaya untuk lebih meningkatkan usaha BUMDES, karna desa Panggung Jaya ini sangat membutuhkan bahan pokok seperti yang kita kembangkan sekarang ini, mungkin dengan adanya BUMDES ini masyarakat merasa terbantu untuk meringankan transportasi bila mau belanja di luar desa.” Ujarnya. (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Pemkab Mesuji Gelar Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati

Mesuji, Detikperu.com- Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji gelar acara Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.