Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Mahasiswa KKS IAIM-NU Metro Gelar Kontestasi Budaya Lokal  Se- Kecamatan TBT

Mahasiswa KKS IAIM-NU Metro Gelar Kontestasi Budaya Lokal  Se- Kecamatan TBT

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- 

Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) Metro, menggelar kegiatan Kontestasi Budaya Lokal se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kecamatan TBT, pada Rabu (26/02/2020). Acara berlangsung cukup meriah, dihadiri Camat Tulang Bawang Tengah, Mahasiswa KKS, dan perwakilan masyarakat yang menampilkan potensi daerahnya.

“Kegiatan hari ini merupakan perlombaan yang kita selenggarakan untuk seluruh Tiyuh (Desa) dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, yang mana mahasiswa KKS bersama perwakilan masyarakat di masing-masing Tiyuh menampilkan berbagai macam kebudayaan lokal, seperti tarian, lagu klasik, dan lainnya,” kata Handi, selaku Koordinator Kecamatan KKS IAIM NU Metro.

Adapun jurinya, lanjutnya, yakni Ansyori selaku juri seni rupa dan musik tradisi, kemudian Khoirul sebagai juri tari dan koreografer, dan terakhir Bhika Ariyanto selaku juri seni handicraft.

Ketua Karang Taruna Tiyuh Panaragan, Risman Anshari yang ikut menghadiri acara tersebut mengapresiasi atas suksesnya acara yang diselenggarakan oleh KKS IAIM NU Metro. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi muda dalam melestarikan budaya lokal. Saya mengucapkan selamat kepada  para para juara, terutama dari Tiyuh Panaragan yang menjadi juara 1 Penampilan Terbaik,” ungkapnya.

Adapun Juara  Kategori Penampilan terbaik 1 pada kegiatan tersebut adalah Tiyuh Panaragan yang menampilkan Tari Kreasi diiringi syair Lampung dan petikan gitar tunggal Lampung. Penampilan Terbaik 2 adalah Tiyuh Bandar Dewa yang menampilkan Kesenian Klasik Lampung. Penampilan Terbaik 3 diraih Tiyuh Menggala Mas yang menampilkan kesenian Teater/Drama. Para pemenang ini akan tampil lagi pada Puncak KKS IAIM NU Metro di Sesat Agung pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang.(fir/Rls)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08.00 WIB telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *