Home / DAERAH / Bandar Lampung / Mahasiswa/i IIB Darmajaya Juara Lomba Dharmawacana dan Tari di UBL

Mahasiswa/i IIB Darmajaya Juara Lomba Dharmawacana dan Tari di UBL

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com-Mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi juara lomba dharmawacana dan tari dalam Widaba (Widya Dharma Bakti) II di Universitas Bandar Lampung Kamis, (20/12/19).

Mahasiswa teknik informatika Ni Wayan Susila Agus Dharma pada cabang lomba dharmawacana menjadi juara dua. Kemudian, mahasiswi akuntansi Tari Berty Novarita dan Wayan Ayu Suwarwati yang meraih juara tiga pada lomba tari.

Ketua UKM Permadu Nyoman Sudrata mengatakan kegiatan Widaba II merupakan kegiatan yang kedua kalinya diikuti oleh UKM Permadu. “Total keseluruhan 200 peserta yang mengikuti kegiatan Widaba II karena untuk umum. Ada yang dari perguruan tinggi, komunitas dan organisasi kemasyarakatan Hindu di Lampung,” ungkapnya.

Tahun lalu, lanjut dia, UKM Permadu hanya mengikuti satu cabang perlombaan dan belum berhasil menjadi juara. “Untuk tahun ini kita berhasil menjadi juara II dan III dalam cabang lomba dharmawacana dan tari,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat mengapresiasi mahasiswa/i yang menjadi juara dalam Widaba II. “Semuanya merupakan perwakilan dari UKM Permadu dan ini mengikuti dosennya yang sebelumnya pada Minggu lalu menjadi juara di Utsawa Dharma Gita 2020 di Sidorejo, Sekampung Udik, Lampung Timur,” ungkapnya.

Kampus sangat mendukung mahasiswa/i dalam mengikuti kegiatan perlombaan baik tingkat daerah maupun nasional dan bahkan internasional. “Silahkan berkompetisi sesuai dengan kemampuan dan bakatnya dalam bidang masing-masing. Tunjukkan mahasiswa Darmajaya merupakan mahasiswa The Best tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga cerdas dalam hal nonakademis serta berjiwa religius,” ujarnya.

Muprihan menambahkan kampus biru Darmajaya sangat menjunjung keberagaman dan toleransi terhadap keyakinan agamanya masing-masing sesuai Pancasila dan UUD 1945. “Kampus memfasilitasi kegiatan keagamaan setiap pemeluk agama di kampus biru,” tutupnya. (**)

Editor: Wms

Dilansir: Lampung visual.com

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

SMSI Lampung: Suara Gubernur tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

Bandar Lampung: detikperu.com- Lampung sudah berganti gubernur berkali-kali. Saat ini dijabat Arinal Djunaidi. Tapi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *