Home / NASIONAL / Lestarikan Lingkungan,Koramil 04/Jebres bersama Polsek Dan DLH Surakarta Laksanakan Penanaman Pohon

Lestarikan Lingkungan,Koramil 04/Jebres bersama Polsek Dan DLH Surakarta Laksanakan Penanaman Pohon

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Babinsa Kelurahan Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Serka Eko.S dan Koptu Tarto monitoring kegiatan Penanaman Pohon Oleh DLH Surakarta dalam rangka memperingati bulan Menanam sepanjang Jl. Ir. Juanda Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Pelda Mulyono Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta yang turut dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut mengatakan kegiatan kali ini dalam rangka bulan menanam dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam dan mempercantik lingkungan serta mengurangi efek dari pemanasan global.

“Sengaja kami pilih pohon mahoni dan sengon untuk penanaman kali ini karena pertumbuhannya cepat dan rindang kalau sudah besar nantinya,”tuturnya.

“Tujuan jangka panjang, penanaman pohon ini mendukung pengisian ruang terbuka pada proses fotosintesis tumbuhan hijau,” Yang mana menyerap Karbondioksida (Co2) dan mengeluarkan Oksigen (O2) yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup,” tambahnya.

“Selain untuk mengisi ruang terbuka hijau, pihaknya ingin memberikan contoh serta motivasi bagi warga masyarakat Pucangsawit khususnya, Sehingga warga lebih peduli dengan lingkungan, sehingga mereka mau memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar mereka serta pelihara pohon ini karena sangat bermanfaat,” harap Batuud.

Kegiatan ini diikuti Oleh Ir Gatot Sutanto MSi (Kepala DLH Surakarta), Sulistionorini.S.STP, ( Camat Jebres ), Anggota TNI dari Koramil 04/Jebres, Polsek Jebres, Linmas se Kecamatan, SAR Surakarta, Pramuli ( Pramuka Peduli ) Kwarcab Surakarta, PMI Surakarta, FKPPI Jebres, serta Petugas sampah Kelurahan Pucangsawit.

Sementara itu Kepala DLH Surakarta Gatot Sutanto mengharapkan dengan kegiatan ini pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *