Home / DAERAH / Lampung Timur / Lawan Covid-19, Desa Putra Aji Dua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lawan Covid-19, Desa Putra Aji Dua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

image_pdfimage_print

Lampung Timur: detikperu.com-

Pemerintah Desa Putra Aji 2 Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Virus Disease (Covid-19). Kamis (16/04/2020).

penyemprotan disinfektan ini bukan untuk yang pertama kalinya, tetapi beberapa waktu yang lalu sudah pernah dilakukan hal serupa.

Kepala Desa Putra Aji 2, Rozikin menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan instruksi pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk upaya kita melawan virus corona, di Desa Putra Aji 2 ini sasaran utama penyemprotannya adalah rumah-rumah warga, masjid, mushola, balai desa, kandang ternak dan fasilitas umum,” jelasnya.

Lebih lanjut Kades Rozikin yang juga Ketua Gugus Covid-19 di Desa Putra Aji 2 mengatakan apabila ada warga yang pulang dari perantauan agar dapat mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

“Saya minta untuk warga yang baru pulang dari perantauan atau pun yang dari bekerja di luar negeri agar dapat mematuhi aturan yang ada dan secepatnya melapor ke pamong setempat,” tegasnya.

Dirinya juga berharap “agar masyarakat Melakukan perilaku pola hidup sehat sehari-hari biasakan bersih cuci tangan, kurangi keluar rumah, dan hindari dari keramaian, hal tersebut upaya pencegahan untuk memutuskan penyebaran (covid-19),” harapnya.

Sementa itu, ditempat yang sama Kurniawati selaku Bidan Desa Putra Aji 2 mengatakan “ Alhamdulillah untuk saat ini semua warga yang pulang dari perantauan setelah dilakukan pengecekan suhu tubuhnya di bawah 37 celcius dan insya Allah sehat semua,”ucapnya. (Arif)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bupati Lamtim Serahkan Bantuan dan Santunan di Desa Sumber Hadi

Melinting: Detikperu.com- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *