Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Launching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Penumangan

Launching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Penumangan

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Tiyuh (red-Desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Peresmian dilakukan oleh Polres Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh kapolsek Tulang Bawang Tengah, pada hari Kamis (04/03/2021).

Setelah melakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolsek Tulang Bawang Tengah maka seluruh rombongan di bawa menuju Balai Tiyuh Penumangan.

Pj.kepalo tiyuh, Indah Fitriani, S.Pd. mengatakan “ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada aparatur tiyuh yang dalam beberapa hari ini telah meluangkan waktunya dari pagi hingga malam demi terwujudnya kampung tangguh nusantara tiyuh penumangan,dan sekali lagi saya mohon penjelasan baik dari kecamatan maupun kapolsek tentang apa itu kampung tangguh ini,mengingat saya ini kan baru dilantik pak,” ujarnya sembari tersenyum.

Di tempat yang sama, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin, S.IP.,M.IP., menjelaskan “bahwa launchingnya kampung tangguh ini bukan akhir dari segala kegiatan tapi inilah awalnya,dan nanti ini akan kami pantau tiap bulan untuk melihat perubahannya apakah program kampung tangguh di tiyuh penumangan ini berhasil atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tulang Bawang Tengah mengungkapkan bahwa kampung tangguh nusantara ini adalah garda terdepan dalam penanganan pencegahan dampak dari wabah covid-19

“Program kampung tangguh nusantara ini adalah garda terdepan dalam dampak dari wabah covid-19, jadi tiap tiyuh harus banyak menyediakan beberapa posko, seperti ketahanan pangan, posko kesehatan, posko informasi dan posko keamanan,karena seperti kita ketahui semenjak wabah covid-19 ini terjadi maka pendapatan seluruh elemen masyarakat menjadi terpuruk baik dari penghasilan dan pengeluarannya,maka inilah salah satu fungsi posko,seperti ketahanan pangan,setidaknya kalo kita mau membuat sambal maka cabainya kita tidak perlu beli,karena memang sudah kita tanam sendiri yang jadinya penggeluaran pun menjadi berkurang,” ungkapnya.

“Kita akan tetap memantau seluruh kampung tangguh nusantara baik di tiyuh penumangan dan tiyuh lainnya, dan dengan ini pada hari kamis 04.03.2021 dan pada jam 10.45 wib “KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA” Tiyuh Penumangan resmi saya buka.”Tutupnya. (Patjri)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *