Home / DAERAH / Tanggamus / Lapas Kota Agung Bersama Satgas Covid Tanggamus Laksanakan Swab Massal

Lapas Kota Agung Bersama Satgas Covid Tanggamus Laksanakan Swab Massal

image_pdfimage_print

Kota Agung: Detikperu.com (SMSI)- Menanggapi meningkatnya kasus penularan Covid-19 di beberapa daerah akhir-akhir ini, hari ini Selasa (06/07) Lapas Kelas IIB Kota Agung (Lapas Kota Agung) dengan dibantu Satgas Pencegahan Covid Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan tes swab antigen masal kepada Warga Binaan Lapas Kotaagung.

Munculnya klaster baru penularan covid-19, yaitu klaster lapas juga mendasari Kegiatan swab antigen masal ini dilaksanakan. Hal ini juga mengingat pada beberapa hari sebelumnya, dua orang Warga Binaan Lapas Kota Agung terkonfirmasi positif Covid-19. Kini satu orang telah dinyatakan sembuh dan seorang lagi sedang menjalani isolasi di kamar hunian yang terpisah.

Swab dilakukan oleh 4 (empat) orang dari satgas Puskesmas Negara Batin dan 3 (tiga) orang petugas kesehatan Lapas Kotaagung.
“Dari 409 orang warga binaan yang mengikuti swab antigen, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19”, ujar dr. Rika Heriani, Dokter Lapas Kota Agung yang turut langsung dalam kegiatan ini.

Kepala Lapas Kota Agung, Beni Nurrrahman berharap tidak akan ada lagi warga binaan maupun petugas Lapas Kota Agung yang terpapar Covid-19. Beliau menegaskan kepada warga binaan dan para petugas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Beni juga mengucapkan, “Terimakasih kepada Satgas Covid Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah sigap dalam membantu kami melaksanakan swab masal ini, setelah beberapa saat lalu Saya dan Kasi Binadik Aryo Pratama melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus”. (HL/Rls)

#Kemenkumham
#Kemenkumhamlampung
#ditjenpas
#pemkabtanggamus

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Wakil Bupati Terima Audiensi PII Tanggamus

Kotaagung Timur, Detikperu.com- Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafe’i didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *