Home / NASIONAL / Koramil 06/Batuwarno Turunkan Babinsanya Dampingi Pemakaman Dengan Standar Penanganan Covid-19

Koramil 06/Batuwarno Turunkan Babinsanya Dampingi Pemakaman Dengan Standar Penanganan Covid-19

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Babinsa Koramil 06/Batuwarno, melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman jenazah dengan prosedur penanganan Covid-19 bersama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Batuwarno, Senin (26/7).

Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemic saat sekarang ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam proses pemakaman jenazah dengan prosedur penanganan Covid-19 yang ada di masing-masing desa binaannya.

“ Kehadiran Babinsa dipemakaman ini, bertujuan untuk mencegah warga agar tidak mendekat dan berkerumunan, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman ”, ungkapnya.

Menyikapi banyaknya warga yang meninggal akibat terpapar Covid-19, Danramil meminta seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Dirinya juga mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin, karena dengan melaksanakan vaksin, resiko yang diakibatkan karena terkonfirmasi Covid-19 dapat berkurang,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *