Home / NASIONAL / Koramil 04/Jebres Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Surakarta, Ini Alasannya

Koramil 04/Jebres Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Surakarta, Ini Alasannya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Peltu Tholif M beserta anggota membantu pelaksanaan penyemprotan Desinfektan di wilayah Kota Surakarta. Selasa, 14/7/2020 pukul 08:30 wib s.d. selesai.

Kepada Awak media Peltu Tholif menyampaikan bahwa desinfektan merupakan proses dekontaminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup.

Lebih lanjut Tholif menambahkan seiring dengan meningkatnya daftar yang terinfeksi COVID -19 di wilayah Kota Surakarta, Pemkot menggandeng TNI menggelar dan melaksanakan penyemprotan Desinfektan di wilayah Surakarta dengan sasaran Wilayah Kecamatan Jebres, Serengan, Pasar Kliwon dan Kelurahan Purwosari.

“Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, serta upaya meningkatkan sanitasi rumah dan lingkungan tempat tinggal warga.”tuturnya.

“Kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah COVID-19, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.”pungkasnya.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Salurkan Beras Bantuan Pemerintah Kepada Warga

Wonogiri: Detikperu.com- Sebanyak 4 (empat) Ton paket beras kemasan 5 kg mulai disalurkan para Babinsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *