Home / NASIONAL / Koptu Agus Supomo Monitoring Penyembelihan Hewan Qurban di Wilayah Binaan

Koptu Agus Supomo Monitoring Penyembelihan Hewan Qurban di Wilayah Binaan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Koptu Agus S memantau giat penyembelihan hewan qurban di Masjid At-Taqwa dan Masjid Nurul Huda pada hari raya Idul Adha 1441 H.Jumat (31/07/2020)

Koptu Agus menegaskan masyarakat Sudiroprajan sangat bersemangat melakukan kegiatan qurban. Hal tersebut disebabkan 10 dzulhijjah jatuh pada hari Jumat yang waktunya begitu singkat, Sehingga beberapa tokoh agama, tokoh adat dan warga antusias sekali pada hari raya kurban tahun ini.

“Pada kesempatan ini para takmir masjid seadil mungkin untuk memberikan ataupun membagikan daging kurban kepada warga yang tinggal di kelurahan sudiroprajan untuk dibagikan kepada masyarakat dan kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.”tutur Agus.

“Dengan Hewan qurban dari warga akan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT warga kelurahan sudiroprajan dan warga lain untuk bisa kurban pada hari raya idul adha di tahun yang akan datang.”imbuhnya.

“Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi, pekerjaan membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan rendah hati,” pungkas Agus.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Anggota Koramil 14/Jatisrono Dan Polsek Laksanakan Pengawasan Rapid Test Kepada 168 Anggota PPK, PPS dan KPPS

Wonogiri: detikperu.com- Sesuai instruksi dan hasil dari rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KPUD Wonogiri dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *