Home / DAERAH / Mesuji / Koperasi Mesuji Agro Lestari Sediakan Sarana dan Prasarana Pertanian

Koperasi Mesuji Agro Lestari Sediakan Sarana dan Prasarana Pertanian

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com- Koperasi petani memegang petani, peranan tersebut meliputi pelayanan permodalan kepada petani agar dapat mudah mendapatkan benih padi, pupuk, pestisida obat obatan dan juga memudahkan pendistribusian pemasaran hasil pertanian.

Koperasi Mesuji Agro Lestari yang beralamatkan di desa Wonosari kecamatan mesuji timur kabupaten Mesuji lampung, sudah berbadan hukum dan memiliki SK. Menteri Kehakiman dan hak asasi manusia R.I, dengan struktur keanggotaan Ketua, Sekretaris, bendahara dan manajer di dua bidang pengelolaan RMP dan penyiapan bahan baku.

Sugito ketua koperasi Mesuji Agro lestari mengatakan, Anggota koperasi tani ini mayoritas adalah Gapoktan dari beberapa desa yang ada di tiga kecamatan mesuji, mesuji timur dan rawa jitu utara, saat ini kami baru memiliki delapan anggota, koperasi ini mulai terbentuk dari bulan September tahun lalu, Selain kegiatan permodalan koperasi ini menyediakan sarana prasarana pertanian seperti berbagai macam bibit beras merah,beras hitam, pupuk dan alat-alat pertanian jasa alsintan.

Visi misi lembaga koperasi pertanian khususnya di bidang perberasan, selain prosesing dan pemasaran hasil tani juga mengorganisir usaha tani komoditas pertanian unggulan untuk kualitas beras Mesuji asli terbaik serta menyambung rantai tataniaga. Kreasi dan inovasi manajemen dan keanggotaan juga sering kita rapatkan pertiga bulan sebagai bahan pembinaan bagi para petani. Dengan demikian besar harapan koperasi ini dapat berkembang dan berkontribusi besar bagi kesejahteraan petani dan masyarakat pada umumnya. “Tutupnya.(Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Pemkab Mesuji Gelar Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati

Mesuji, Detikperu.com- Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji gelar acara Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.