Home / DAERAH / Tulang Bawang / Kodim 0426/TB Gelar Acara Tradisi Satuan Penyambutan BAJA dan TAJA

Kodim 0426/TB Gelar Acara Tradisi Satuan Penyambutan BAJA dan TAJA

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Bertempat di Lapangan Makodim 0426/TB, Jl. Lintas Timur Sumatera Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kodim 0426 gelar acara tradisi satuan penyambutan Bintara Remaja (BAJA) dan Tamtama Remaja (TAJA) dan penyerahan masker secara simbolis oleh Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, Senin 31 Agustus 2020.

Selain disambut Dandim langsung, Bintara Remaja yang berjumlah 5 personil dan Tamtama Remaja berjumlah 29 personil juga disambut seluruh Perwira Kodim 0426, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0426 dan anggota.

Dalam kesempatannya, Dandim mengucapkan Selamat datang kepada BAJA dan TAJA yang masuk di Kodim 0426.

“Dengan diadakan kegiatan ini adalah suatu tradisi satuan yang harus dilaksanakan bagi yang baru masuk satuan agar menjadi kebanggaan BAJA dan TAJA. Menjadi suatu kebanggaan kalian semua BAJA dan TAJA yang telah menyelesaikan pendidikan hingga masuk Kodim 0426/TB, dan harapan kami kalian semua dapat menjadi kebanggaan Satuan,” jelas Dandim.

Dandim berharap, semua BAJA dan TAJA harus siap menjadi Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) dengan bekal yang telah dimiliki dan diperoleh dari Lembaga pendidikan (Lemdik) agar dapat menjadi kebanggaan serta membanggakan satuan.

“Kemudian rancang kedepan mulai dari sekarang untuk dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dan semua menuju keberhasilan. Mari kita semua mendidik adik- adik kita yang baru agar dapat terarah dan sesuai aturan agar siap menjalankan tugas sebagai Prabinsa,” imbuh Dandim.

Penulis: Herli

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Setubuhi Paksa Perempuan 12 Tahun di Perkebunan Sawit, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Gedung Aji

Tulang Bawang: detikperu.com- Seorang pemuda berinisial DS (18), warga Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Meraksa Aji, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *