Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Ketua SMSI Tubaba Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Protkes

Ketua SMSI Tubaba Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Protkes

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com (SMSI)- Pembatasan aktivitas di luar rumah serta membiasakan diri untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah sesuai himbauan pemerintah, sangat membuat kita ekstra menempa kesabaran, dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang selama ini kita terbiasa tanpa hambatan dalam melaksanakan aktivitas.

“Rutinitas baru yang kita jalani ini merupakan salah satu bentuk kesadaran kita untuk menghindarkan diri, agar tidak tertular atau menularkan virus corona yang sedang mewabah dunia, yang terus memakan korban jiwa setiap harinya”,ujar Mukaddam via whatsapp nya Senin (19/17/2021)

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), kabupaten Tulang Bawang Barat, Mukaddam mengajak khususnya para Anggota dan pengurus SMSI Tulang Bawang Barat, mengasah kesadaran dan kepedulian sekaligus menumbuhkan rasa empati untuk diri sendiri dan sesama kerabat selama masa darurat COVID-19.

“Meski kabupaten Tulang Bawang Barat, (Tubaba) tidak termasuk dalam bagian pelaksanaan PPKM skala mikro, namun ada baiknya kita selalu, menjaga diri untuk melindungi orang lain, jangan lupa bila keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan, cuci tangan secara rutin. Hindari keramaian dan jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, selalu Ikuti rekomendasi pemerintah atau petugas medis yang berwenang,”cetusnya.

Ketua SMSI Tubaba, juga sangat Apresiasi langkah sigap Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK. dan jajarannya atas tindakan pembubaran sejumlah anak muda yang sedang asyik nongkrong yang hendak melakukan aksi balap liar di jalan raya pulung kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah. Sabtu Malam (17/07/2021).

“Saya ucapkan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres serta segenap jajarannya, setidaknya langkah tersebut, bisa memberi efek jera dan bisa meningkat kesadaran para anak-anak muda khususnya di Tubaba, balapan itu selain bisa mencelakai diri mereka sendiri juga bisa mencelakai orang lain apalagi di jalan raya”. Tuturnya.

Lebih lanjut Mukaddam mengucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK., yang tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas baik itu dalam penanganan keamanan maupun perhatian kepada anak-anak muda.

Penulis: Wakyeng/LV

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *