Home / NASIONAL / Kesigapan Babinsa Koramil Nguntoronadi Bantu Warga Terdampak Banjir

Kesigapan Babinsa Koramil Nguntoronadi Bantu Warga Terdampak Banjir

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com- Bencana alam banjir merendam rumah warga penduduk Dusun Karangjati RT 03/05 Desa Bulurejo kecamatan Nguntoronadi, Selasa (26/1) malam.

Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur di Wilayah tersebut pada sore hingga malam hari, merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 20 Centimeter.

Kepedulian TNI Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri dengan sigap dan cepat malam hari langsung ke lokasi banjir dan membantu warga di Wilayah binaannya yang rumahnya terendam air.

Danramil Koramil 04/Nguntoronadi Kpt Inf Budi Utama membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, pada Selasa sore, angin kencang disertai curah hujan sangat lebat, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di Dusun Karangjati RT 03/05 Desa Bulurejo kec- Nguntoronadi.

“Pada sore itu hujan lebat, kemudian karena warga yang bermukim di daerah dataran rendah, sehingga sejumlah rumah warga di Desa itu terkenang air, ya air masuk kedalam rumah”, kata Danramil.

Namun setelah hujan reda, personel Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi membantu warga setempat menguras air yang masuk kedalam rumah dan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal.

“Rumah yang tergenang air ada sebanyak 2 KK antara lain rumah milik Suratman dan rumah milik Kariyo Ds. Kulurejo”.

Danramil menghimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati dan kepada masyarakat yang melintas di jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *