Home / DAERAH / Tulang Bawang / Kepala BPBD Tulang Bawang Tinjau Lokasi Banjir Di Kampung Bugis dan Palembang

Kepala BPBD Tulang Bawang Tinjau Lokasi Banjir Di Kampung Bugis dan Palembang

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Naiknya permukaan air sungai Tulang Bawang tepatnya dikampung bugis dan kampung Palembang kecamatan menggala perlu diwaspadai,.

Kanedi selaku Kepala BPBD Tulang Bawang mengatakan Naiknya permukaan air sungai Tulang Bawang akibat  luapan dibukanya bendungan air way rarem dan imbasnya turun hujan di wilayah Tulang Bawang ,pihaknya kini melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus sosialisasi supaya warga dapat antisipasi dalam menghadapi banjir. kemarin (24/02/2020)

“kawasan pemukiman ini menjadi daerah langganan banjir tiap tahunnya ketika dibuka bendungan way rarem dan imbasnya turun hujan,kini Debit air yang terus naik kemungkinan akan Banjir,”ujar kenedi saat di lokasi.

“kami meminta warga dapat untuk tingkatkan kewaspadaan. selamatkan barang-barang berharga,jaga kesehatan dan keselamatan, agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan terjadi seperti tahun kemarin ada korban jiwa,” tegasnya.

“Dalam menanggulangi dan mengantisipasi bencana banjir pihaknya telah menyiapkan posko tanggap darurat di setiap titik lokasi banjir untuk mengevakuasi warga,” tutupnya.

Turut ikut meninjau, Tim Basarnas, Personil BPBD, Dinas Sosial, Kapolsek Menggala, Tim Puskesmas, Camat Menggala dan Puskemas Kelurahan setempat.(HE)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bendera SMSI Siap Berkibar di Tulang Bawang

Tulang Bawang: Detikperu.com- Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tulang Bawang resmi terbentuk. Bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *