Home / NASIONAL / Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Upaya mengendalikan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuan untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

Babinsa Koramil 14/Jatisrono beserta Bhabinkamtibmas Polsek Jatisrono, mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Jatisrono II melakukan Tracing dan memberikan edukasi terhadap keluarga Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Semen dan Desa Ngrompak, Kecamatan Jatisrono, Jum’at (25/6/2021).

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Jatisrono II dan Bidan Desa, melakukan Tracing dan Edukasi Protokol kesehatan terhadap keluaga pasien yang berstatus terkonfirmasi Covid-19, yang didampingi Babinsa Serka Suryadi dan Koptu Slameto, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu nanang dan Bripka Haryadi.

Disela kegiatan Serka Suryadi menyampaikan, dalam pelaksanaan tracing didahului dengan menjelaskan tujuan dari kedatangan seluruh petugas, selanjutnya petugas melaksanakan pendataan dan tanya jawab.

”Kami lakukan pendampingan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, disamping itu untuk mengetahui apakah keluarga Pasien tersebut tertular covid-19 atau tidak, sehingga penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan dengan maksimal.” Jelasnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Pos Indonesia Bantu PMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Jakarta, Detikperu.com- Dalam Rangka percepatan pendistribusian bantuan untuk operasi kemanusiaan khususnya saat bencana alam yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.