Home / DAERAH / Bandar Lampung / Kenalkan Perkuliahan, IIB Darmajaya Siapkan Trial Class Online Pelajar SMA/K

Kenalkan Perkuliahan, IIB Darmajaya Siapkan Trial Class Online Pelajar SMA/K

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com-

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar kelas online terhadap pelajar SMA/K dalam mengenal perkuliahan di perguruan tinggi.

Perkuliahan online dapat diikuti oleh seluruh pelajar kelas XII SMA/K pada Sabtu 11 April 2020. Sebelumnya, pelajar dapat mendaftarkan diri melalui link https//lms.darmajaya.ac.id.

Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, International Office, Desain Grafis dan Digital Marketing IIB Darmajaya, Novita Sari, S.Sos., M.M., mengatakan trial class ini digelar untuk memberikan pengalaman kepada pelajar tentang dunia kuliah.

“Materi yang disampaikan juga ringan dan seru. Karena anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah dan mengenalkan pembelajaran kuliah online kepada pelajar kelas XII SMA/K yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Novita –biasa dia disapa – menerangkan materi juga akan disampaikan oleh dosen-dosen IIB Darmajaya yang berkompeten. “Dengan program trial class ini juga adik-adik dapat merasakan kuliah di kampus The Best Darmajaya dan tak menutup kemungkinan dapat bergabung menjadi mahasiswa IIB Darmajaya,” ujarnya.

Perkuliahan online akan dilakukan selama 90 menit. “Terdapat lima prodi yang akan memberikan kuliah online secara free kepada adik-adik pelajar kelas XII. Jangan sampai adik-adik tidak mengambil kesempatan baik ini,” terangnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan trial class sebagai pengenalan pembelajaran kuliah kepada pelajar SMA/K di Lampung.

“Mereka dapat mengenal program studi yang ada di IIB Darmajaya. Karena dengan adanya penyebaran Covid-19 ini juga kita mengenalkan pembelajaran daring sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan pembelajaran daring sudah menjadi hal yang biasa bagi generasi milenial saat ini.

“Pelajar SMA/K kelas XII merupakan generasi yang terbiasa dengan gadget dalam memperoleh pengetahuan maupun berkomunikasi. Sebagai kampus teknologi informasi, Darmajaya selalu mengikuti arus globalisasi dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang siap di dunia kerja maupun mandiri untuk menciptakan lapangan kerja menjadi entrepreneur,” tutupnya.
sumber: MP/LV

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

SMSI Lampung: Suara Gubernur tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

Bandar Lampung: detikperu.com- Lampung sudah berganti gubernur berkali-kali. Saat ini dijabat Arinal Djunaidi. Tapi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *