Home / DAERAH / Bandar Lampung / Kelompok PKM Bidang Penelitian FKIP Unila Lolos Pendanaan Tingkat Nasional

Kelompok PKM Bidang Penelitian FKIP Unila Lolos Pendanaan Tingkat Nasional

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com- Lima kelompok Mahasiswa FKIP Unila lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P) tingkat nasional dari Kemdikbud Sedangkan jumlah seluruh kelompok dari Unila sebanyak 22 kelompok yang terdiri dari 3 hingga 5 Mahasiswa sebagai anggota.

Hal itu dikatakan Satu diantara Ketua Kelompok di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unila, Luluq Istiqomah kepada tampabatas.com melalui hubungan seluler pada Sabtu 22/10/2020.

Luluq Istiqomah menuturkan, dalam tuntunan Dosen Pembimbing Sumargono,S.Pd., M.Pd, kelompoknya kini telah lolos PKM-P tingkat nasional yang diumumkan pada akhir bulan Agustus tahun ini dan dapat dilihat di laman website http://www.simbelmawa.go.id.

Anggota kelompok yang dipimpin sebanyak dua orang, tiga orang berikut dirinya sebagai ketua kelompok.

“Saya dari Prodi Pendidikan Sejarah angkatan 2017 sebagai Ketua, Azaria Putri Randi dari Prodi Pendidikan Sejarah angkatan 2017 dan Hanifah Ulfa Kusuma Wardani Prodi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) angkatan tahun 2018 sebagai anggota,”ungkap Luluq.

Dia memaparkan, dalam Program Penelitiannya mereka membahas mengenai “Kesiapan Anak Didik Lembaga Khusus Anak Dalam Berintegrasi ke Masyarakat”. Kegiatan ini bermanfaat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas fasilitas LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) serta menangani segala kekurangan dalam LPKA.

“Selain itu bermanfaat juga sebagai referensi untuk penelitian lebih lanjut bagi para akademisi dan masyarakat umum. karena luaran dari kegiatan ini berupa artikel ilmiah,”imbuhnya.

Luluq merasa senang, karena dengan lolosnya di tahap ini merupakan satu langkah lebih maju menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas)

“Kami berharap kepada Pemerintah agar fasilitas dalam LPKA dapat lebih baik sehingga anak didik dalam LPKA dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat.”Tutup Luluq Istigomah.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

SMSI Lampung: Suara Gubernur tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

Bandar Lampung: detikperu.com- Lampung sudah berganti gubernur berkali-kali. Saat ini dijabat Arinal Djunaidi. Tapi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *