Home / NASIONAL / Kawal AKB, Serma Widiyanto Laksanakan Sidak di Serabi Noto Suman

Kawal AKB, Serma Widiyanto Laksanakan Sidak di Serabi Noto Suman

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Yudi Widianto, bertempat di Serabi Notosuman di jl. Moh.Yamin no. 51 Kratonan kelurahan kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta melaksanakan pengecekan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ).Sabtu (17/10/2020) pukul 09.00 wib sampai selesai.

Serma Widiyanto mengatakan Kegiatan penerapan Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) kita lakukan di Serabi Notosuman yang merupakan tempat kuliner dan oleh-oleh khas kota solo sehingga banyak masyarakat kota solo maupun masyarakat dari Luar kota solo yang datang keserabi Noto Suman untuk membeli oleh-oleh makanan khas solo tersebut, sehingga sangat rentan penularan Covid-19.

“Oleh sebab itu kami selalu Babinsa selalu menekankan kepada pemilik serabi Noto Suman agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan alat pengukur suhu tubuh ,pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun Serta Jaga jarak.

“Karena di serabi noto suman berbagai lapisan masyarakat datang untuk membeli oleh-oleh khas solo ,dalam hal ini babinsa selalu menghimbau dan memberikan himbauan kepada pegawai juga pembeli Untuk memakai maskers dan hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan.”imbuhnya.

“Dengan adanya edukasi tentang protokol kesehatan bisa memutus penyebaran mata rantai covid 19,dengan adanya edukasi yang berjenjang yang dilakukan babinsa diharapkan masyarakat semakin paham dan mengerti serta melaksanakan tentang protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada.”pungkasnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *