Home / NASIONAL / Kawal Adaptasi Kebiasaan Baru, Serka Sugiyono Laksanakan Pendampingan Pembelajaran Daring

Kawal Adaptasi Kebiasaan Baru, Serka Sugiyono Laksanakan Pendampingan Pembelajaran Daring

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dampak Covid-19 tidak hanya berpengaruh pada perekonomian warga masyarakat kalangan bawah, Corona (Covid 19) juga berdampak pada dunia pendidikan, dimana sekolah-sekolah ditiadakan, sedangkan proses pembelajaran berbasisi online/daring.

Dalam rangka melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Arif Sugiyono melaksanakan pendampingan pembelajaran daring kelompok belajar SD Negeri Pringgolayan Rt 02 RW 11 Pringgolayan Kelurahan Tipes Kec.Serengan Kota Surakarta, Selasa 11 Agustus 2020.

Sugiyono menegaskan Aparat teritorial Babinsa tidak hanya sekedar memantau pembelajaran melalui daring saja, akan tetapi juga ikut membantu pembelajaran yang dikerjakan oleh anak-anak SD,SMP di Makoramil 03/Serengan maupun di wilayah binaan para Babinsa.

” Pembelajaran melalui Daring ini merupakan akibat dampak dari corona (Covid 19) yang sampai saat ini belum berakhir di wilayah Kota Surakarta.”tuturnya.

Sementara itu Fransisca selaku Guru pembimbing Daring mengucapkan terimakasih atas kehadiran aparat Babinsa Kelurahan Tipes yang telah meluangkan waktunya untuk memantau pembelajaran daring kali ini.

“Dengan kehadiran aparat Babinsa, anak-anak bertambah semangat dan giat belajar kami mengadakan pembelajaran tetap mengutamakan Protokol kesehatan yang telah disampaikan dari Pemkot Surakarta seperti halnya Menyiapkan Cuci Tangan,menggunakan masker, dan Selalu menjaga Jarak.”pungkasnya.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

1.154 KPM Kecamatan Giriwoyo Terima BST

Wonogiri: detikperu.com- Guna tertib dan lancarnya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *