Home / NASIONAL / Kapten Inf Budi : Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Selain Mendampingi Juga Memastikan Setiap Penyaluran Bantuan Sesuai Protkes

Kapten Inf Budi : Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Selain Mendampingi Juga Memastikan Setiap Penyaluran Bantuan Sesuai Protkes

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Mei – Juni TA 2021 di Kecamatan Karangtengah yang dilaksanakan di masing-masing desa, mendapatkan pendampingan dan pengamanan oleh setiap Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Jum’at (30/7).

Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, anggota Babinsa sebelumnya juga telah memberikan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan, kepada warga yang terdampak Covid-19, dengan diberlakukannya kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) level 4 di Kabupaten Wonogiri.

” Dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan kepada warga, mendapatkan pendampingan serta pengamanan dari anggota Babinsa di Desa binaan masing-masing “, ucapnya.

Terkait kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan, Danramil menyampaikan bahwa setiap Babinsa selain memberikan pendampingan dan pengamanan, juga memastikan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan protkes untuk memutus penyebaran Covid-19.

” Babinsa dalam setiap kesempatan memberikan himbauan kepada masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar, dan juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari “, ucapnya.

Saya perintahkan kepada Babinsa agar tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, karena nantinya secara bersama-sama akan bisa dicegah dalam memutus mata rantai Covid-19, pungkas Danramil.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

PLN Gandeng Jasindo Asuransikan Aset Kelistrikan Senilai US$ 25 Miliar

Asuransi setara Rp 350 Triliun ini meliputi Property All Risks, Machinery Breakdown, Third Party Liability, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *