Home / NASIONAL / Kalap Berkah Bulan Ramadhan, Kodim Wonogiri Bagikan Takjil Kepada Anak Yatim

Kalap Berkah Bulan Ramadhan, Kodim Wonogiri Bagikan Takjil Kepada Anak Yatim

image_pdfimage_print

Wonogiri, Detikperu.com- Kodim 0728/Wonogiri kembali melaksanakan kegiatan berbagi berkah pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Kali ini dengan membagikan Takjil buka puasa kepada anak-anak, yang berada di Panti Asuhan Yatim(Putra) Muhammadiyah. Jum’at(7/4/23) Petang.

Adapun rombongan yang terdiri dari Pj. PasiLog Letda Inf Sapto dan Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Slamet Biyanto disambut hangat oleh pengurus panti asuhan tersebut.

Mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto, Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan selain untuk berbagi kepada sesama, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

“ Selama bulan Ramadan ini kita bagikan takjil, setiap minggunya pada hari Senin dan Kamis kepada warga dan juga untuk Panti Asuhan satu kali dalam seminggu “, katanya.

Masih menurut Danramil, kegiatan ini juga dilakukan untuk membangun tali silaturahmi TNI dengan masyarakat dan juga berbagi berkah dengan anak-anak yang berada di Panti Asuhan Yatim(Putra) Muhammadiyah.

“ Berbagi takjil mungkin nilainya tidak seberapa, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan masyarakat yang menjadi tujuan utama kami, dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat “, jelasnya.

Selain memberikan Takjil buka puasa, Danramil juga memberikan sedikit semangat dan motivasi kepada anak-anak, agar lebih rajin dalam belajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Memasuki Semester II Tahun Anggaran 2023, Kemendagri Terus Dorong Daerah Percepat Realisasi APBD

Jakarta, Detikperu.com- Memasuki semester II tahun anggaran 2023, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mendorong pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *