Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Kadis Kesehatan Tubaba Himbau Warga Untuk Terapkan Pola Hidup Bersih

Kadis Kesehatan Tubaba Himbau Warga Untuk Terapkan Pola Hidup Bersih

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat menaruh perhatian terhadap maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten setempat. Rabu (29/01/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tulang Bawang Barat Majril,S.Kep.,M.M.  mengatakan warga dihimbau untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit yang mematikan ini.

Aksi nyata yang dapat dilakukan warga, kata Majril, adalah dengan konsisten menerapkan pola hidup bersih.

“Dinkes sudah melakukan Fogging  di wilayah yang merah atau rawan DBD, contohnya wilayah Poned Daya Murni, sudah 2 kali kita melakukan fogging tapi itu bukan jaminan bila lingkungan  sekitar kita tidak bersih dan tidak melakukan 3 M, menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup saluran air,” Ucap Majril saat ditemui di ruang kerjanya.

” Sesungguhnya masyarakat jangan bergantung pada fogging karena pada dasarnya fogging adalah tahap terakhir dan bukan yang paling utama, fungsi dan manfaat fogging yang sebenarnya hanya membunuh nyamuk dewasa sedangkan jentiknya tidak, Kan percuma kalau kita fogging minggu ini sedangkan minggu depan jentik nyamuk yang kemarin jelas tetap berkembang,” tambahnya.

Lebih lanjut Majril pun berharap masyarakat dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong membersihkan lingkungan, Karena semuanya perlu kerja sama antara masyarakat dan pemerintah agar bisa bebas dari penyakit,”tutupnya.(firman)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pemerintah Tiyuh Penumangan Bagikan BLT DD Gelombang Ketiga

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Pemerintah Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *