Home / NASIONAL / Jumat Bersih Sertu Joko Riyanto Bersama Warga Bersihkan Taman

Jumat Bersih Sertu Joko Riyanto Bersama Warga Bersihkan Taman

image_pdfimage_print

Surakarta: Detikperu.com- Pentingnya menjaga kebersihan Taman guna menunjang segala aspek kehidupan di masyarakat, Babinsa Keluar Tegalharjo Koramil 04/ Jebres Kodim Surakarta Sertu Joko Riyanto dan Sertu Jhony Dedy Tamonob bersama warga, melaksanakan kerja bakti pembersihan taman Tegalharjo yang berada di Kampung Posanan, Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres Jumat (04/06/2021).

Sertu Joko menegaskan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat, Taman merupakan infrastruktur penting penunjang segala aktivitas masyarakat di waktu senggang.

“Untuk itu sangat penting kesadaran seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihannya.”tuturnya

“Bila Taman sudah ditumbuhi semak belukar, selain mengganggu pandangan mata juga sangat rawan dengan binatang berbisa seperti ular, sehingga mengurangi kenyamanan dan berbahaya bagi para pengguna pengguna.”tegasnya.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat, untuk bergotong royong membersihkan Taman Tegalharjo di Kampung Posanan, dengan harapan lingkungan menjadi bersih dan sehat.”imbuhnya.

Lebih lanjut Sertu Joko mengatakan dirinya merasa bangga melihat antusiasme dan kekompakan warga bersama Babinsa dalam kegiatan tersebut, meski dengan alat seadanya mereka tetap bersemangat bahu membahu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah.

“Dalam rangka jumat bersih ini, sasaran utama yang kita lakukan adalah pembersihan pemangkasan pohon yg terlalu rimbun,rumput, sampah dan tumbuhan semak belukar yang ada di sekitar taman di Kampung ini. Kami selaku Babinsa sangat mengapresiasi kepedulian warga, dalam menjaga infrastruktur Taman yang berada di kampungnya,” ujarnya.

‚ÄúSebagai Babinsa, Kami harus mampu menjadi pendorong dan penggerak masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan sekitar, demi kepentingan bersama. Di Samping itu, melalui kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama seluruh masyarakat.” Pungkas Sertu Joko.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *