Home / NASIONAL / Jelang New Normal, Piket Koramil 01/Laweyan Gencar Lakukan Patroli Malam

Jelang New Normal, Piket Koramil 01/Laweyan Gencar Lakukan Patroli Malam

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Guna menyingkapi Situasi Kamtibmas Saat ini dan upaya pencegahan penyebaran Virus covid-19 serta new normal yang sebentar lagi diberlakukan di wilayah kecamatan Laweyan, maka pada kamis (04/06/2020) pukul 21.30 Wib, Piket Koramil 01/ laweyan kodim 0735/Surakarta Serka giminanto melaksanakan Patroli malam bersama Linmas kecamatan laweyan di wilayah kecamatan laweyan Surakarta.

Pelaksanaan patroli malam hari menyasar tempat – tempat rawan terjadi kriminal dan kemungkinan berkumpulnya Warga di suatu tempat, untuk memonitoring Aktifitas Masyarakat pada malam hari.

Serka Giminanto menegaskan kegiatan patroli bersama linmas merupakan upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan dan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah.

Disamping itu, disela -sela patroli piket memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang bergerombol di luar rumah terkait rencana diberlakukan new normal oleh pemerintah pusat.

Adapun himbauan yang disampaikan yakni mengajak masyarakat untuk hidup sehat,selalu cuci tangan menggunakan Sabun,menjaga Jarak pada saat berkomunikasi atau duduk,dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

Hal ini disampaikan untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19, agar masyarakat terbebas dari wabah virus tersebut.

Penulis: (Arda 72, Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Danramil 22/Slogohimo Pimpin Anggota Salurkan Bansos Beras Kepada Warga

Wonogiri: Detikperu.com– Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman memimpin langsung anggota Babinsanya dalam melaksanakan pendistribusian bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *