Home / DAERAH / Lampung Utara / Intensitas Curah Hujan Tinggi, 110 Rumah di Lampung Utara Terdampak banjir

Intensitas Curah Hujan Tinggi, 110 Rumah di Lampung Utara Terdampak banjir

image_pdfimage_print

Lampung Utara: detikperu.com-

Sebanyak 110 Rumah Warga di Lampura terdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup deras terjadi belakangan ini.

Kabid Darlog Meri Edialis mewakili Kepala BPBD Lampura Karim mengatakan berdasarkan informasi dari Danru TRC Way Mili rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 110 rumah yang tersebar di tiga Kecamatan diantara Kecamatan Kotabumi Selatan, 72 KK, Kecamatan Kotabumi 34 KK dan Kecamatan Abung Timur 4 KK.

“Itu data sementara yang diperoleh dari Danru TRC Way Mili, Ayi Sobri yang berada di lapangan memantau situasi, ” Jelasnya. Selasa (14/4/2020)

Pihaknya juga telah bergerak cepat dengan mengevakuasi warga yang terdampak banjir sekaligus mendata. ” Data itu sudah kita koordinasikan dengan Dinas Sosial dan Ke Pemkab Lampura, ” Terangnya.

Merialis mengimbau kepada warga yang berada di bantaran sungai agar warpada mengingat curah hujan yang begitu tinggi bisa menyebabkan Kali Way Abung meluap karena tidak bisa menahan debit air yang terlalu deras.

Sementara Camat Abung Timur Muad mengatakan dampak luapan kali way abung membuat beberapa rumah warga di Desa Bumi Agung dan Pungguk Lama terdampak banjir kurang lebih 50 Cm.

“Kita sudah mendata warga yang terdampak banjir dan akan kita sampaikan kepemimpinan, “Tuturnya.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Ada Penemuan Mayat Misterius, Babinsa Serka Sulaiman Bergerak Bagai Kilat

Lampung Utara: detikperu.com- Ditemukan mayat pria remaja di wilayah Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *