Home / NASIONAL / Inilah Kiprah Babinsa Kemlayan Dalam Membantu Mengajar TPA di Masjid Jami’

Inilah Kiprah Babinsa Kemlayan Dalam Membantu Mengajar TPA di Masjid Jami’

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dalam rangka menunjang tugas pokok Babinsa maka dituntut berperan aktif menjalin hubungan dan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat, sehingga terjalin rasa saling asah,asih dan asuh.

Untuk bisa mewujudkan kedekatan dengan rakyat, maka Babinsa Kel. Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan takmir masjid jami’ Muslimin, Bp Romdhoni, Sabtu (25/7/2020).

Selesai Sholat Jum’at Babinsa menyempatkan diri untuk komsos dengan takmir masjid, dan di lanjutkan membantu mengajar anak-anak untuk membaca Al-Quran dan Iqra’.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dengan takmir masjid dan memberikan kegiatan keagamaan kepada anak-anak di wilayah binaan.

Saya selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan keagamaan di wilayah apalagi ada pelajaran khusus keagamaan bagi anak-anak seperti Baca Iqra’, Al Quran, dan pelatihan Wudhu serta sholat wajib 5 waktu, untuk mengisi waktu kosong di musim Pandemi ini, “tegas serka Hakib.

Ungkapan terima kasih dari Bp Romdhoni atas peran aktif babinsa dan juga koramil serengan, yang selama ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Takmir masjid dan juga respon positif atas bantuannya baik bentuk fisik maupun non fisik dalam upaya memakmurkan masjid.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Lindungi Anak, Generasi Masa Depan Kita

Jakarta: Detikperu.com (SMSI)- Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *