Home / DAERAH / Bandar Lampung / IMA Lampung Isi Kuliah Online Perdana Mahasiswa Baru Pascasarjana IIB Darmajaya

IMA Lampung Isi Kuliah Online Perdana Mahasiswa Baru Pascasarjana IIB Darmajaya

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com-

Indonesian Marketing Association (IMA) Lampung memberikan kuliah perdana dan sharing kepada mahasiswa baru Pascasarjana Manajemen dan Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui virtual Sabtu, (11/4/2020).

Virtual class dengan pembicara Helmi Yansyah, S.E. selaku Kepala Cabang Auto2000 Way Halim, Vio Dian Septiana, S.Si., M.M. selaku Community Development Associate Manager PT Nutrifood Indonesia dan Ketua Prodi Magister Manajemen IIB Darmajaya M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M. Live streaming melalui aplikasi zoom ini juga disediakan doorprize dari Lokalate kepada mahasiswa IIB Darmajaya.

Perkuliahan dimulai pukul 18.30 WIB tersebut juga membahas topik estimasi pasar dan bussines competitive. Perkuliahan perdana mahasiswa angkatan 2020 ini dilakukan secara daring dikarenakan wabah pandemi Covid-19.
Vio Dian Septiana mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program IMA chapter Lampung Mengajar.

“Biasanya dilakukan dengan tatap muka karena pandemi Covid-19 kita jalani dengan virtual melalui aplikasi zoom,” ungkapnya.
Vio –biasa dia disapa — menerangkan IMA Lampung diminta mengisi materi kuliah demand dan forecasting. “Antusias, banyak pertanyaan mahasiswa. Bang Helmi juga sangat antusias share data-data yang keren dan aplikatif untuk diterapkan ke mahasiswa,” kata dia.

Sementara, Ketua Prodi Magister Manajemen M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengatakan terdapat 20 orang mahasiswa dan 5 dosen yang juga mengikuti virtual IMA Mengajar.

“Ini adalah mata kuliah matrikulasi yang dibuka oleh prodi dan IMA Mengajar,” ungkapnya.

Perkuliahan yang dilakukan responnya cukup positif dari mahasiswa.

“Banyak mahasiswa yang bertanya sampai kehabisan waktu,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Si., mengatakan dengan melibatkan stakeholder dalam memberikan perkuliahan membuat pembelajaran tidak hanya berdasarkan teori.

“IMA chapter Lampung merupakan bagian dari perusahaan ataupun stakeholder yang selama ini juga berkecimpung dalam bidang manajemen keuangan, produksi, dan SDM,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut dia, IIB Darmajaya juga telah menjalin kerjasama dengan IMA chapter Lampung dalam program meningkatkan knowledge mahasiswa.

“Ini juga sebagai komitmen kampus dalam menciptakan lulusan yang mengerti dan mampu bersaing dalam dunia kerja,” tutupnya.
sumber: LV

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

SMSI Lampung: Suara Gubernur tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

Bandar Lampung: detikperu.com- Lampung sudah berganti gubernur berkali-kali. Saat ini dijabat Arinal Djunaidi. Tapi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *